Cara daftar blog wordpress di google

Akhirnya jadi juga bikin blog, setelah termotivasi dari salah satu dosen di kampus “UNPAM”,  tenyata setelah bikin blog kurang afdol klo lom bisa terdaftar di mesin pencari Mbah Google.

Tujuannya supaya informasi yang kita posting di wordpress bisa terindeks atau boleh di bilang bisa di temukan di mesin pencari google.  sehingga kita bisa sharing sedikit informasi ke orang lain yang membutuhkan.

daripada cerita-cerita panjang lebar terus ngga jelas mending kita langsung mulai aja,, cara daftarnya :

  1. Login di  Google WebMaster, klo belom punya Acc Gmail tetep klik aja bisa sign up juga dari link tsb.
  2. klik add site, kemudian masukan alamat wordpress anda
  3. Google Webmaster

  4. lalu akan muncul status blog kita “NOT VERIFIED”, lalu pilih Verification method “Meta Tag“, lalu copy kode meta tag yg tampil.
  5. not verified meta tag

  6. Login ke wordpress, klik dashboard —-> klik tools —-> Webmaster Verification Tools, paste code meta tag  kemudian klik Save changes.
  7. web matster tools meta tag

  8. Kembali ke Google webmaster kemudian klik verify.
  9. End
Dengan kaitkata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: