Inject Esia di Iphone

Dua minggu yang lalu akhirnya kepegang juga gadget baru iPhone 4 CDMA, sempet pikir-pikir untuk beralih ke smartfren atau tetap setia dengan esia (sudah pake esia sejak 2005). Akhirnya diputuskan untuk tetap setia dengan esia, bukan karena harganya yang murah untuk telpon atau paket data, tapi lebih karena nomor esia sudah menyebar lebih dari 8 tahun dan males untuk sebar” nomor baru.

Masalah timbul, esia injectnya masih susah ga ya??? Soalnya 2 tahun yang lalu inject esia di Blackberry itu ga bisa di gerai Esia harus inject di luar dengan biaya 150 Ribu rupiah. Masalah kedua apa bisa nomor yang ada di Blackberry di pindah ke iPhone yang kosong. Sempet browsing-browsing klo inject esia ke iphone bukan di gerai resmi itu kena biaya 300 ribu rupiah #tepok jidat

Akhirnya telpon lah ke customer service esia ( *990 atau 021-91009999)

GW     : Mas mau inject esia di iPhone bisa ga?

CS     : Bisa mas

GW     : (Alhamdulillah senengnya hehehe #dalam hati)

Trus bisa di inject di gerai mana?

CS    : Gerai Esia di Wisma Bakrie

Gedung Wisma Bakrie Lt. Ground. Jl. HR Rasuna Said Kav B1

GW    : OK, makasih

…. Skip…. Skip….

Akhirnya berangkatlah ke Gerai Esia di Wisma Bakrie di hari yang cerah, sesampainya di wisma bakrie langsung masuk ke gerai esia trus langsung Tanya sama mbak” yang ada di front office mau inject esia di iPhone, trus kata si mbak” nya bisa mas silakan. Di anterlah ke meja customer service syukurnya adalah sepi jadi ngga ngantri.

GW    : Mbak Mau inject Esia di iPhone bisa ga?

CS    : Bisa, Proses inject untuk iPhone bisa memakan waktu 1 jam lebih (conditional kadang bisa lebih cepet atau lebih lama katanya)

GW    : Saya juga mau inject no esia saya yang lama, bisa ga?

CS    : Oh bisa Pak (aww… aww.. kenapa di panggil bapak ya)

GW    : Tapi no saya yang lama ada di Blackberry mbak, bisa ga?

CS    : Bisa Pak, nanti nomor yang ada di Blackberry saya pindahkan dulu ke Kartu Ruimnya, setelah itu baru saya proses inject ke iPhone

GW    : Trus, mbak nanti saya juga mo inject Blackberry yang kosong untuk inject no esia yang baru

CS    : Bisa

GW    : WOW senangnya…

Ternyata inject esia di blackberry itu lebih cepat di banding iPhone karena hanya butuh waktu 10-15 menit sudah selesai inject no baru, setelah nomor yang ada di BB di cabut dan dipindah ke RUIM card.

Biaya yang di keluarkan untuk inject esia adalah :

  1. Rp. 6.000 rupiah untuk beli materai
  2. Ga ada…
  3. Apalagi … hehehe…
Dengan kaitkata , ,

2 thoughts on “Inject Esia di Iphone

  1. Belgie mengatakan:

    Ini beneran bs ya? Blh minta whatsappnya ga? Biar bs nanya2 ttg iphone inject esia? Soalnya sy jg mau inject nomor esia sy. Thx be4 ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: